Nasional

Ketua MPR Ingatkan Masyarakat akan Bahaya Investasi Bodong

“Makanya regulasinya pemerintah saat ini sudah mengeluarkan aturan tentang permainan ekonomi digital ini,” ujarnya.

Di Indonesia sendiri, lanjut dia, saat ini menjadi pasar investasi kripto dunia. Oleh sebab itu, Indonesia bukan lagi hanya menjadi pasar, akan tetapi menjadi pemain. Terlebih, kini memiliki sumber daya yang luar biasa, dengan 270 juta lebih ekonomi yang terus tumbuh.

“Kalangan menengah atas cukup bagus dan kalangan milineal atau generasi cukup besar, hampir 60 persen, bahkan meningkat menjadi 70 persen menjelang 2030-2045. Kita tidak bisa membiarkan, kita hanya menjadi pasar,” tuturnya.

Ia menambahkan, transaksi digital tahun 2021 lalu, hampir menyentuh Rp832 triliun, ini melampaui transaksi di lantai bursa saham yang hanya sekitar Rp332 triliun dan investornya cukup besar dibandingkan pasar modal .

Sementara, Eksekutif Direktur PT Cipta Aset Digital, Budi Sukandi mengaku jika perusahaan yang bergerak di bidang kripto, menambang beberapa koin aterium dan sangat berbeda dengan digital treding atau investasi bodong.

“Salah satu visi dan misi dari top managemen, kita ingin menjadi pemimpin, dimana kita pun punya misi adalah menjadi yang terbesar di dunia. Menciptakan lapangan kerja dan memajukan ekonomi Indonesia,” kata Budi. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button