Nasional

Jumlah Positif Covid-19 Naik 3.260 Kasus

Sebelumnya, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas COVID-19, Sonny Harry B. Harmadi mengatakan protokol kesehatan di ruang publik mengalami penurunan.

Penurunan kepatuhan protokol kesehatan dapat dilihat dari banyak tempat wisata yang tak lagi memberlakukan check in di Aplikasi PeduliLindungi saat mau masuk ke tempat tersebut, ditemukannya deteksi atau pemeriksaan suhu yang tidak berfungsi serta termasuk tempat cuci tangan yang tidak dapat digunakan.

Padahal dari data BPS yang dilakukan pada bulan Februari hingga Maret 2022, kesadaran masyarakat sudah menyentuh 91,6 persen atau dengan kata lain, masyarakat sudah memahami risiko penularan COVID-19.

Padahal protokol kesehatan yang diterapkan oleh publik, tidak akan ada artinya apabila tidak mendapatkan dukungan dari ruang publik untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19.

Sonny pun meminta para pengelola ruang publik tetap bekerja sama untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi, kapan mereka memakai masker atau tidak tergantung dari kondisi yang ada, jadi masyarakat kita dorong, kita edukasi tentang memahami besarnya risiko COVID-19,” ujar dia. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button