Nasional

Hadap Dankopasgat TNI AU, 12 Prajurit Kopasgat Kenakan Baret Merah dan Loreng Kopassus AD

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 12 prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI
Angkatan Udara (AU) dinyatakan lulus pendidikan Komando Angkatan 106/2022 yang digelar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat (AD) selama tujuh bulan.

Sebanyak 12 prajurit Kopasgat itu terdiri tiga perwira dan sembilan bintara Kopasgat. Mereka bagian dari total 149 prajurit TNI yang dinyatakan lulus karena berhasil melewati sejumlah tahapan pendidikan Komando. Selanjutnya mereka berhak menyandang brevet Komando, baret merah Kopassus, dan loreng darah mengalir.

Ke-12 prajurit Kopasgat tersebut antara lain Letda Pas Budi Abdurrahman Mony STr Han, Letda Pas Muhammad Iqbal F. S. Tr Han, Letda Pas Richo H. P S Tr Han, Serda Nungki P, Serda Denny Y., Serda M. Fahmi S., Serda Yoga A.P., Serda Risky Ilahi, Serda Addinul Haq, Serda Dede Noval, Serda Rizky M. I., dan Serda Dwi Agung S.

Selanjutnya, ke-12 prajurit Kopasgat yang mengenakan baret merah dan loreng Kopassus itu mendapat pengarahan dari Komandan Kopasgat Marsda TNI Taspin Hasan S.A.P. MSi di Ruang Kerja Dankopasgat, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Taspin menyampaikan rasa bangga kepada 12 prajurit Kopasgat yang telah berhasil menempuh pendidikan Komando Kopassus dengan memperoleh hasil yang terbaik.

Prajurit Kopasgat yang memperoleh hasil terbaik, yakni Letda Pas Budi Abdurrahman Mony STr (Han) mendapatkan peringkat ke-10 besar dari 29 orang perwira, Serda Denny Yudha Pratama mendapatkan peringkat lima besar dan Serda Nungky Putra Nur Hasan mendapatkan peringkat keenam dari 29 orang Bintara.

Kemudian Dankopasgat berpesan agar tetap berlatih agar insting tempur semakin meningkat. :Banyak ilmu yang dapat diserap dalam pendidikan Komando Kopassus untuk menjadikan diri peserta Prajurit tempur yang hebat dan andal,” ujarnya dilansir Pen Mako Kopasgat, Kamis (25/08/2022).

Keikutsertaan Kopasgat mengirimkan prajuritnya dalam pendidikan Komando Kopassus bukan hanya tahun ini saja. Tahun-tahun sebelumnya juga pernah mengutus prajurit ikut pendidikan tersebut. Pada Pendidikan Komando Kopassus Angkatan ke-105/2021, sebanyak 14 personel Kopasgat lulus. Mereka terdiri dari tiga orang perwira dan 11 orang bintara.

Sebelumnya, Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus TNI AD Mayjen TNI Iwan Setiawan SE. MM menutup Pendidikan Komando angkatan 106/2022 di Pantai Permisan Cilacap, Jawa Tengah, Senin (22/8/2022).

“Berbanggalah kalian mantan siswa yang telah berhasil melalui seluruh tahapan dengan baik dan memuaskan namun ingat penutupan pendidikan komando ini bukanlah akhir perjuangan, tetapi justru menjadi awal langkah kalian untuk berkarya dan mengabdi kepada TNI bangsa dan negara sebagai prajurit pasukan khusus,” ujar Iwan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button