Nasional

Jazilul: PKB-Gerindra Hanya Deklarasikan Koalisi Parpol

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan acara deklarasi yang dilakukan PKB dan Gerindra di Sentul, Bogor pada Sabtu, hanya sebatas deklarasi koalisi kedua partai menuju Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut dia, terkait nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) baru akan dideklarasikan pada kesempatan berikutnya.

“Kami tidak tergesa- gesa, masih ada waktu 1,5 tahun. Partai lain juga belum ada yang mengumumkan calonnya, namun jelas kalau calon dari PKB dan Gerindra tidak akan keluar dari dua nama itu, yaitu Gus Muhaimin dan Pak Prabowo,” kata Jazilul di Jakarta, Sabtu (13/8), seperti dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan, PKB-Gerindra akan mengikat “janji suci” dengan menandatangani Piagam Deklarasi Koalisi dalam menyongsong Pilpres 2024 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: KPU: Sudah 23 Partai Politik yang Mendaftar

Menurut dia, dalam deklarasi koalisi tersebut, ketua umum kedua partai yaitu Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar dipastikan hadir sekaligus menyampaikan pidato.

Selain itu dia menjelaskan, sesuai dengan mandat Muktamar PKB di Bali pada 2019, para kader sepakat untuk mengusung Muhaimin sebagai capres, dan dukungan yang sama juga datang dari para kiai, khususnya di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button