Nasional

Bulog: Daging Beku Kerbau Selalu Habis Terjual

INDOPOSCO.ID – Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan daging kerbau beku impor dari India yang didistribusikan selalu habis terjual atau sold out di masyarakat seiring makin meningkatnya minat pasar terhadap daging kerbau.

“Makin ke sini, karena edukasi daging kerbau itu masyarakat sudah mulai menerima, jadi substitusi untuk daging sapi sudah lumayan bagus. Alhamdulillah, masyarakat sudah teredukasi, dari sisi penjualan kita selalu sold out,” kata Febby kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Febby mengatakan tren konsumsi masyarakat terhadap daging kerbau beku Bulog terus meningkat sejak 2016 hingga 2022. Sebagai gambaran, pada 2021 Bulog mengimpor sebanyak 80 ribu ton daging kerbau beku India dan laku di pasaran. Sementara pada 2022 Bulog meningkatkan kontrak impor menjadi 100 ribu ton hingga Desember 2022.

Febby menyebut penjualan daging kerbau beku Bulog mencapai 12 ribu ton per bulan. “Sekitar 10 ribu sampai 12 ribu ton per bulan,” kata Febby.

Sejak awal tahun 2022 ingga saat ini, Bulog sudah mengimpor sebanyak 48 ribu ton daging kerbau beku dari India. Sementara sebanyak 12 ribu ton daging juga sedang dalam proses kedatangan. Sekitar 40 ribu ton daging kerbau beku sisanya disiapkan hingga akhir tahun 2022 untuk menjaga pasokan dan permintaan di pasar.

Febby meyakini permintaan daging kerbau beku akan terus meningkat seiring peningkatan tren konsumsi masyarakat. Dia menyebut, harga jual daging kerbau yang lebih rendah daripada harga daging sapi menjadi salah satu alasan meningkatnya permintaan pasar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button