Nasional

Sejumlah Kegiatan Semarakkan HUT Ke-63 Kementerian PANRB

Sejumlah kegiatan untuk menyemarakan hari jadi ke-63 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Parade kegiatan ini berlangsung sejak 21 Juli lalu dan akan berakhir pada 5 Agustus 2022 nanti. Foto: Kementerian PANRB untuk INDOPOSCO

Acara puncak tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya adalah peresmian klinik, ruang laktasi, perpustakaan, serta apotek Kementerian PANRB. Kemudian dilanjutkan dengan peluncuran aplikasi penunjang kinerja Kementerian PANRB, yang terdiri dari Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi), BRI Commercial Platform sebagai dashboard pemantauan Kartu Kredit Pemerintah, DigiLib (Digital Library), e-Poliklinik, Portal Satu Data, Portal Layanan, serta MAPANRB (Mobile Application PANRB).

Di hari tersebut juga akan dilakukan pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Kementerian PANRB yang dilakukan melalui penandatanganan digital. Acara puncak direncanakan akan ditutup dengan simbolisasi pemotongan tumpeng HUT Kementerian PANRB ke-63.

Tak hanya berakhir disana, parade kegiatan HUT Kementerian PANRB terus berlangsung hingga awal Agustus. Direncanakan, pada 3 Agustus 2022 akan dilakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pegawai dan keluarga yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga akan dilakukan donor darah.

Rangkaian kegiatan akan ditutup dengan dua webinar nasional. Webinar pertama dilangsungkan pada 4 Agustus mengenai kearsipan dan dilanjutkan keesokan harinya dengan webinar implementasi e-resource Perpustakaan Nasional.

“Semoga parade kegiatan dalam memperingati HUT Kementerian PANRB ke-63 ini dapat menjadi momentum bagi seluruh pegawai Kementerian PANRB untuk melakukan refleksi diri untuk melihat sejauh apa kita sudah melangkah dan bagaimana kita bersiap menghadapi tantangan di depan,” tutup Rini. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button