Nasional

Bertolak ke Labuan Bajo, Presiden Jokowi Resmikan Dua Infrastruktur Karya Abipraya

INDOPOSCO.ID – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Labuan Bajo untuk agenda peresmian beberapa infrastruktur di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam peresmian tersebut Presiden hadir didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat.

PT Brantas Abipraya (Persero) selaku BUMN konstruksi turut berkontribusi melalui pekerjaan konstruksi Peningkatan Fasilitas Pendukung Pariwisata Loh Buaya, Pulau Rinca yang merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo dan pengerjaan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pantai Marina Bukit Pramuka. Turut hadir, Haryadi Komisaris Utama Brantas Abipraya dan Sugeng Rochadi Direktur Utama Brantas Abipraya.

“Melalui selesainya dua pekerjaan infrastruktur ini, Brantas Abipraya menunjukkan komitmennya untuk mendukung pembangunan sarana dan prasarana sebagai upaya peningkatan pariwisata untuk menjadi destinasi super prioritas. Bersama PUPR, kami hadirkan wajah baru Labuan Bajo yang kian cantik,” ujar Sugeng Rochadi.

Sebagai bagian dari penataan menyeluruh KSPN Labuan Bajo, untuk kegiatan penataan Kawasan Pulau Rinca yang telah dirampungkan Abipraya meliputi bangunan loket, penginapan ranger dan tour guide dilengkapi dengan pos penelitian dan pemantauan habitat komodo, bangunan penginapan resort, pekerjaan Museum Komodo, cafe & souvenir, bangunan kantor dan tempat ibadah, gazebo, bangunan klinik dan eksterior bangunan pusat informasi. Dalam proses pembangunannya prasarana dan sarana, Brantas Abipraya memastikan tidak merusak atau mengganggu habitat komodo, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melindungi Taman Nasional Komodo sebagai World Heritage Site UNESCO yang memiliki Outstanding Universal Value (OUV).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button