Nasional

Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan 1.679 Huntap di Sulteng

“Kami memprioritaskan pembangunan Huntap di lahan yang sudah siap terlebih dulu. Kami target seluruh pekerjaan dapat selesai di akhir tahun 2023,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Harian Satuan Tugas Pelaksana Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Pasca Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah sekaligus Ketua Project Management Unit Central Sulawesi Rehabilitation and Reconstruction Project (PMU CSRRP) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Dedy Permadi menerangkan, pihaknya telah melaksanakan pembangunan Huntap untuk masyarakat di Sulteng dalam dua tahap. Untuk Tahap pertama dilaksanakan di Duyu dan Pombewe sebanyak 630 unit dan tahap kedua di lokasi satelit sebanyak 1.049 unit.

Ke depan, imbuh Dedy, pihaknya juga akan melanjutkan pembangunan Huntap tahap kedua di Sulawesi Tengah sebanyak 712 unit. Saat ini prosesnya sedang dalam proses lelang dan paket pembangunan fisik di lapangan menunggu kesiapan lahan di lapangan.

Berita Terkait

“Kami telah melaksanakan proses serah terima kunci Huntap kepada masyarakat yang terdata sebagai peneriman bantua dan sebagian vesar masyarakat sudah mulai menghuni. Total anggaran untuk pembangunan Huntap sebanyak 1.679 unit tersebut adalah Rp164,863 miliar,” terangnya. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button