Nasional

Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan 1.679 Huntap di Sulteng

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan hunian tetap (Huntap) sebanyak 1.679 unit untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah.

Adanya pembangunan Huntap tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sekaligus mewujudkan hunian yang layak huni.

“Kami terus berupaya menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat di Sulawesi Tengah yang terdampak bencana alam melalui pembangunan Huntap,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Menurut Iwan, Kementerian PUPR terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah dan Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) dalam penanganan pasca bencana baik dari sisi pembangunan infrastruktur serta perumahan untuk masyarakat. Berdasarkan data dari BNPB dan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah terdapat puluhan ribu rumah masyarakat yang terdampak bencana dan mengakibatkan kerusakan mulai dari kategori rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat sehingga masyarakat sangat membutuhkan bantuan perumahan yang layak huni.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button