Nasional

Mantan Menag Ajak Jamaah Maknai Haji Wada’ Rasulullah

INDOPOSCO.ID – Mantan Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudin saat menjadi khatib Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah di Lapangan SMA Al-Azhar Jakarta, Minggu (10/7) mengajak jamaah memaknai Haji Wada’ yang merupakah ibadah haji terakhir Rasulullah SAW.

Haji Wada’ adalah haji terakhir yang dilakukan Nabi Muhammad SAW pada tahun 10 Hijriyah, yang bertepatan pada hari Jum’at tanggal 9 Maret tahun 632 Masehi.

Di atas mimbar, Lukman Hakim mengajak seluruh jamaah untuk mengingat kejadian Haji Wada’ yang dilakukan oleh Rasulullah SAW 14 abad yang lalu karena situasi dunia saat ini yang masih didera berbagai kesulitan dan bahkan kecamuk perang di sebagian belahan dunia lain.

“Khutbah Haji Wada’ Rasulullah SAW di Bukit Arafah itu masih sangat relevan dan penting untuk dikenang hingga saat ini,” ucap Lukman Hakim yang menggunakan jas hitam dipadukan dengan sarung bercorak cokelat.

Dia mengajak seluruh jamaah untuk bijak dalam menyikapi fenomena yang terjadi saat ini dengan menjaga dan memelihara cara pandang, sikap, dan amalan keagamaan yang tidak berlebihan dan melampaui batas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button