Nasional

Menkes Targetkan Bali Jadi Tujuan Wisata Medis Tingkat Dunia

INDOPOSCO.ID – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menargetkan Bali menjadi salah satu basis industri pariwisata medis bertaraf internasional pada upacara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pelayanan Estetik Centre di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, Bali, Jumat.

“Sesuai instruksi Presiden, kita akan membangun industri baru di luar industri pariwisata. Yang lebih dekat di samping pariwisata alam dan budaya ya medis,” kata dia di Denpasar, Bali.

Untuk mendukung rencana tersebut pemerintah akan membangun empat basis pelayanan kesehatan bertaraf internasional di wilayah Bali.

Berita Terkait

“Kita sedang dan akan membangun empat pilar. Pertama, pembangunan Rumah Sakit Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kerja sama dengan Mayo Clinic bertempat di kawasan ekonomi khusus Sanur. Kedua, pembangunan unit khusus estetik di RSUP Sanglah, Denpasar,” kata Menteri Kesehatan.

Selain itu, pemerintah mendorong pembangunan bioteknologi yang dikembangkan di Universitas Udayana Bali dan pembangunan RS di Kura Kura Bali yang bekerja sama dengan pihak swasta internasional.

Baca Juga: Gebug Ende, Tarian Khas Minta Hujan di Bali

Budi Gunadi berharap dengan empat pilar layanan kesehatan bertaraf internasional tersebut akan memperkaya destinasi wisata di Bali.

“Orang tidak hanya menikmati keindahan alam, seni dan budaya, tetapi juga datang ke Bali menikmati layanan medis kelas internasional,” kata Budi Gunadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button