Nasional

Kementan Kerahkan Relawan Mahasiswa Tangani PMK di Tulungagung

Sebagai respon cepat, Polbangtan Malang memberangkatkan 20 mahasiswa yang didampingi Ketua Jurusan Peternakan Wahyu Windari) dan Kaprodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (Sadlikah).

“Menanggapi surat Kepala Dinas Perternakan dan Keswan Kabupaten Tulungagung terkait permintaan bantuan relawan penanganan PMK di wilayahnya, Polbangtan Malang merespon secara cepat permintaan tersebut,“ ungkap Dedi.

Sementara dalam keterangannya, Kadis PKH Kabupaten Tulungagung, Mulyanto menyatakan bahwa karena keterbatasan sumberdaya manusia yang ada di dinas maupun pelaku usaha, untuk itu dibutuhkan bantuan dari insan akademik terutama dalam pelaksanaan vaksinasi PMK di wilayahnya.

“Target vaksinasi per hari adalah 100 dosis setiap tim, dan dilakukan door to door, sehingga dibutuhkan banyak tenaga relawan, termasuk dari Polbangtan Malang,“ ungkap Mulyanto.

Saat melepas tim relawan, Direktur Polbangtan Malang, Setyabudi Udrayana berpesan agar dapat menjalankan tugas dengan baik, serta menjaga perilaku higienis, karena manusia berperan sebagai vektor untuk virus PMK.

“Kalian harus mentaati standar operasional prosedur yang telah ditetapkan oleh petugas dinas, dan itu berlaku untuk setiap individu,“ pesan Uud, sapaan akrabnya, Minggu (3/7/2022).

Di akhir arahannya, Uud tak lupa mengingatkan agar seluruh mahasiswa dapat menjaga kondisi, karena amanah ini harus dijalankan dengan baik dan mereka kembali ke kampus dengan tetap sehat. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button