Nasional

Menag Resmikan Tosari sebagai Kecamatan Bhinneka Tunggal Ika

Bahkan, lanjut dia, upaya memeriahkan setiap kegiatan peribadatan di masjid, pura maupun gereja sangat didukung oleh warga.

“Contohnya kalau di gereja ada peribadatan dengan menggunakan pengeras suara yang kencang, boleh-boleh saja. Tidak ada yang melarang, karena semua warga sangat toleran,” katanya.

Begitu pula dengan urusan lainnya. Gus Irsyad mencontohkan perihal pemilihan kepala desa di Kecamatan Tosari, tidak ada persaingan antarcalon kades.

Sebaliknya, justru panitia pilkades yang melamar beberapa calon kepala desa, dan selanjutnya beberapa kades tersebut berunding sendiri untuk menentukan siapa yang menjadi kepala desa.

“Saya salut sekali. Ketika pilkades┬átak ada yang mencalonkan diri, tapi panitia pilkades yang melamar beberapa orang untuk dicalonkan jadi kades. Kemudian beberapa orang itu berunding dan memutuskan siapa yang jadi kadesnya. Ini terjadi hanya di Tosari, di Kabupaten Pasuruan,” katanya.

Perihal keamanan dan ketertiban masyarakat, Gus Irsyad menjelaskan bahwa tidak ada kasus pencurian apapun di Kecamatan Tosari.

“Tidak ada pencurian sepeda motor, pencurian dengan pemberatan maupun kekerasan,” ujar dia. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button