Nasional

YPA-MDR Siap Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia

INDOPOSCO.ID – Dukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang juga menjadi salah satu agenda prioritas dari G20 bidang pendidikan, Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan Virtual Media Gathering dengan mengusung tema Bergerak Bersama Majukan Pendidikan Indonesia yang disajikan dengan dua acara utama yaitu Bincang Edukatif dan Kunjungan Virtual Sekolah Binaan “Live Eduvlog” (25/5).

Dalam paparannya pada Bincang Edukatif, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Dr. Ir.Subandi, MSc mengatakan, “Kualitas Pendidikan perlu dikejar dan sama pentingnya dengan akses pendidikan. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas guru dan terima kasih kepada Astra – YPA-MDR untuk menjalankan program Guru Muda Garda Depan. YPA-MDR sangat sejalan dengan tujuan SDGs dimana ada program untuk guru dan pembangunan karakter yang sangat penting dan dukungan ini sangat bermanfaat.”

Baca Juga : Pembinaan UMKM oleh Korporasi Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif

Berita Terkait

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan, “Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) telah menjadikan SDGs sebagai salah satu acuan dalam menyusun program bantuan pendidikan khususnya tujuan keempat dalam SDGs yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua melalui berbagai program pembinaan akademik dan non-akademik”.

Herawati menambahkan, “Progam bantuan pendidikan yang sudah dan akan diberikan kepada sekolah-sekolah berlandaskan pola 4 pilar pembinaan yaitu akademik, karakter, seni budaya dan kecakapan hidup yang terukur dan memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah dan selaras dengan tujuan dari SDGs.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button