Nasional

Jasa Marga Proyeksi Pertumbuhan Kinerja Keuangan Kuartal I Tahun Ini

INDOPOS.CO.ID – Perseroan Terbatas Jasa Marga Tbk. memproyeksikan pertumbuhan kinerja keuangan pada Kuartal I 2022 yang lebih baik jika dibandingkan dengan Kuartal I 2021.

Berdasarkan hal tersebut, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Ade Wahyu mengatakan bahwa kinerja Jasa Marga juga makin membaik dengan proyeksi peningkatan pendapatan tol pada Kuartal I 2022 tumbuh di atas 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian ini didorong oleh pemulihan traffic serta implementasi kebijakan Pemerintah dalam merelaksasi perjalanan masyarakat.

Baca Juga : Jasa Marga Siapkan Fasilitas Istirahat Pemudik di Tol Layang MBZ

“Untuk laba bruto pada Kuartal I 2022 diproyeksikan tumbuh lebih dari 9 persen secara year-on-year atau YoY dan laba berjalan juga diproyeksikan tumbuh sangat signifikan,” kata Ade dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (1/5/2022).

Ia menyebutkan salah satu yang menjadi faktor peningkatan ini juga adalah dukungan dari rekan-rekan media yang gencar memberitakan berita-berita positif penanganan pandemi serta update kebijakannya sehingga masyarakat berani untuk kembali melakukan perjalanan

Sepanjang tahun 2021 hampir seluruh ruas jalan tol Jasa Marga Group mengalami peningkatan volume lalu lintas dibandingkan tahun sebelumnya, kecuali untuk Tol Sedyatmo yang merupakan akses langsung ke Bandara Soekarno-Hatta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button