Nasional

Jalur Padat, Waktu Tempuh Jakarta-Merak 11 Jam

“Sebelumnya tidak pernah begini. Semoga menjadi pelajaran ke depan,” tutur dia.

Sementara Sony, warga Pamulang, Jakarta Selatan, mulai mengantre di Pelabuhan Merak pukul 11.30 WIB, Sabtu (30/4). Padahal, dia bergeser ke Merak dari kediamannya pada Jumat (29/4) pukul 21.00 WIB.

“Akan tetapi, mungkin ini sudah risiko karena sangat banyak orang yang mudik serentak,” ujar pria yang akan kembali ke Lampung itu.

Berdasarkan hasil perbincangan ANTARA dengan beberapa pemudik mobil di Pelabuhan Merak, mereka berkisah mulai menghadapi kepadatan kendaraan ketika memasuki tol Tangerang-Merak.

Ketika memasuki Gerbang Tol Cikupa, Tangerang, pemudik banyak diarahkan.oleh polisi untuk keluar dari Gerbang Tol Cilegon Barat, Cilegon Timur, Serang Barat atau Serang Timur demi menekan jumlah kendaraan di Gerbang Tol Merak.

Situasi tersebut membuat kemacetan bahkan sampai ke jalur arteri. Hal itu ditambah lagi dengan pemberlakuan buka tutup oleh polisi di beberapa titik dan terjadinya puncak arus mudik pada 29-30 April 2022.

Kebijakan-kebijakan itu terpaksa dilakukan supaya mengurai keramaian yang terjadi di Pelabuhan Merak. Polisi sengaja menghentikan kendaraan-kendaraan ketika Pelabuhan Merak dalam kondisi penuh. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button