Nasional

Indonesia-Inggris Sepakati Pembangunan Sistem Energi Terbarukan

INDOPOSCO.ID – Indonesia dan Inggris menyepakati kerja sama pembangunan sistem energi terbarukan yang memanfaatkan tenaga matahari dan baterai di dua desa di Sumba, Nusa Tenggara Timur, yang belum mendapatkan aliran listrik.

Perwakilan dari Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), pemerintah pusat dan daerah, serta masyarakat setempat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan sistem energi terbarukan tersebut di Desa Mata Redi dan Mata Woga.

“Kementerian ESDM merasa senang dapat bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris Jakarta untuk memberikan listrik bersih kepada masyarakat di Desa Mata Redi dan Mata Woga lewat program MENTARI,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM Sahid Junaidi melalui keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Ia berharap program tersebut berjalan dengan baik dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat, tidak hanya dari segi listrik bersih tapi juga dari segi kualitas hidup.

Baca Juga: Arcandra Tahar: Bisnis Saka Energi Mulai Menghasilkan Keuntungan

“Saya dengan senang hati menyambut kehadiran Program MENTARI di Desa Mata Redi dan Mata Woga. Peletakan batu pertama secara formal dilakukan pada 19 April dan saya menantikan selesainya proses instalasi pembangkit listrik tenaga matahari ini. Saya merasa senang karena Program MENTARI akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Mata Redi dan Mata Woga,” kata Bupati Sumba Tengah Paulus S.K. Limu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button