Nasional

Ini Alasan Megawati Bicara Soal Makanan

“Jadi, saya lalu prihatinnya makin menjadi-jadi. Ternyata, stunting itu adalah masalah asupan, asupan yang bukan hanya sembarangan, asupan yang harus diketahui oleh masyarakat,” jelasnya di acara yang diselenggarakan PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan seperti dikutip Antara, Senin (28/3/2022).

Belajar dari Bung Karno, dia mengatakan memastikan perut rakyat kenyang adalah sebuah prinsip. Untuk menjadikan rakyat kenyang, maka asupan sehat harus dipastikan tersedia.

Ketika polemik pernyataannya soal minyak goreng sawit muncul, Megawati berdiskusi dengan banyak ahli, baik Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto maupun Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, yang bertugas sebagai koordinator penanganan stunting di Indonesia.

“Saya membantu memberikan sebuah pengetahuan bagi ibu-ibu yang mau melihat, mendengar, menambah pengetahuannya dalam hal asupan yang disebut makanan ini,” tambahnya.

Dalam konteks itu, dia mengingatkan para ibu agar anak-anaknya mendapat asupan makanan yang benar-benar bergizi.

“Jadi anak-anak ini jangan diberi chiki-chiki terus. Pasti kenyang. Tapi pertanyaannya adalah menjadi sehat apa tidak? Nah, seperti inilah yang ingin sebetulnya saya sharing,” ujarnya.

Megawati juga berharap ada manfaat dari perdebatan soal harga minyak goreng. Ke depan, menurutnya, yang harus dipikirkan adalah bagaimana menjadikan anak-anak Indonesia menjadi generasi lebih sehat, lebih pintar, lebih cerdas lahir dan batin daripada generasi sebelumnya. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button