Nasional

Kemenhub Perpanjang Akomodasi Terapung Gratis KM Kelud

INDOPOSCO.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memperpanjang masa operasi akomodasi terapung gratis dengan Kapal KM Kelud hingga 21 Maret 2022.

“Bagi para penonton MotoGP yang menonton di tanggal 20 Maret mengalami kesulitan mendapatkan tempat menginap karena belum dapat tiket pulang atau mau lanjut berwisata di NTB, bisa memanfaatkan akomodasi terapung ini,” kata Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt Mugen Sartoto seperti dikutip Antara, Minggu (20/3).

Mugen mengatakan, akomodasi terapung dengan kapal KM Kelud ini merupakan salah satu bentuk dukungan akomodasi pada saat gelaran MotoGP yang berlangsung di obyek wisata super prioritas, Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga : Atasi Kesemrawutan di Simpang Ciawi, Ini Tujuh Langkah Penataannya

Menurut dia, akomodasi terapung dapat menjadi solusi karena selain gratis juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan tentunya akan mendapatkan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan menginap di kamar hotel.

Untuk itu, Ia mengajak para penonton MotoGP untuk memanfaatkan fasilitas dari penugasan yang diberikan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kepada PT PELNI (Persero) tersebut.

“Kami ingin membantu masyarakat yang memang perlu akomodasi dan ingin istirahat sebelum kembali ke tempat asal terlebih bagi para penonton yang belum kebagian tiket pulang itu agar jangan sampai terdampar, karena mengingat okupansi penginapan di Mandalika juga sedang tinggi,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button