Nasional

Anies Bawa Pesan Keadilan Sosial ke Ibu Kota Nusantara

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku membawa air dan tanah dari Kampung Akuarium, Jakarta Utara, yang mengandung pesan keadilan sosial saat mengikuti prosesi penyatuan air dan tanah dari 34 provinsi bersama Presiden RI Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3)..

“Kami dari Jakarta membawa air dan tanah yang secara khusus kemarin diambil ibu-ibu dari Kampung Akuarium di Jakarta Utara, membawa harapan kota baru yang akan dibangun yang nanti akan menjadi ibu kota yang bisa mengedepankan dan memprioritaskan manfaat bagi rakyat kebanyakan,” kata Anies dalam keterangan yang disaksikan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden RI di Jakarta, Senin (14/3).

Anies mengatakan, masyarakat di Kampung Akuarium merupakan kelompok yang sempat tersingkirkan dan termarginalkan. Namun, saat ini berada di garis depan dan mendapat fasilitas sehingga air dan tanah dari Kampung Akuarium memberikan pesan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Ini pesan bahwa republik ini dihadirkan untuk lindungi setiap tumpah darah dan dihadirkan untuk hadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Anies, dikutip dari Antara.

Harapan tentang keadilan tersebutlah yang dititipkan DKI Jakarta melalui air dan tanah yang dibawanya.

Gubernur DKI ini berharap ibu kota negara yang baru akan bisa menghadirkan pesan utama dan pertama atas pendirian republik ini, yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button