Nasional

Pemerintah Yakin Ujicoba PPLN Tanpa Karantina Tak Picu Kenaikan Kasus

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyampaikan pemerintah meyakini uji coba kebijakan tanpa karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) di Bali pada 14 Maret 2022 tidak memicu kenaikan kasus.

“Di masa relaksasi bertahap ini pemerintah meyakini bahwa kita mampu secara bertahap beraktivitas kembali dalam kondisi kasus yang terkendali,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers daring di Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Saat ini, pemerintah terus memantau perkembangan kasus di setiap implementasi kebijakan dengan harapan dapat menjadi dasar bagi penyusunan kebijakan yang efektif sesuai kondisi terkini.

Wiku mengatakan pertimbangan uji coba tanpa karantina bagi PPLN itu seiring dengan kedatangan wisatawan asing ke Bali dalam beberapa waktu terakhir tidak menyebabkan kenaikan kasus secara signifikan.

Baca Juga: Mulai 1 Maret, Karantina Perjalanan Luar Negeri Tiga Hari

“Kita semua tentunya berharap usaha kita untuk adaptif menghadapi Covid-19 yang masih ditetapkan sebagai kondisi kedaruratan global dapat menghantarkan kita melahirkan kebijakan yang progresif menuju Indonesia yang semakin mampu hidup menjalani transisi menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19,” tuturnya seperti dikutip Antara, Selasa (1/3/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button