Nasional

KSP Turun ke Desa Wadas Dengar Aspirasi Warga

INDOPOSCO.ID – Kantor Staf Presiden (KSP) mengatakan telah mengerahkan tim untuk turun langsung ke Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah untuk mendatangi dan mendengar langsung keluhan satu per satu warga.

Sebagaimana keterangan tercatat KSP diterima di Jakarta, Minggu (13/2), tim yang dipimpin Tenaga Ahli Utama KSP Joanes Joko menemui beberapa warga yang sepakat atas pembangunan Bendungan Bener. Tampak di sekitar desa, masih terdapat beberapa anggota Polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berjaga.

“Kami ingin mendapatkan informasi secara menyeluruh seputar kronologi insiden pada Rabu (8/2) lalu. Kami juga ingin mendengar bagaimana pendapat mereka soal pembangunan Bendungan Bener. Bagi warga yang mendukung, pembangunan bendungan diyakini bisa memberikan banyak manfaat,” tutur Joko, seperti dikutip Antara.

KSP juga mendatangi Desa Prajan untuk berjumpa warga yang menentang pembangunan Bendungan Bener.

Dari pemantauan tim KSP, di Desa Prajan, sudah tak terlihat lagi kontrol dari aparat keamanan. Aktivitas warga pun sudah tampak berjalan normal.

Melihat kehadiran Joanes Joko bersama para tenaga ahli KSP, beberapa warga dan perwakilan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta mengajak tim KSP ke serambi Masjid Hidayatul Islam, atau lebih sering disebut Masjid Prajan untuk mengobrol.

Awal mulanya, pertemuan hanya diiringi beberapa orang. Namun setelah beberapa jam, puluhan warga berdatangan dan tempat rumpi pun alih ke dalam masjid.

Di hadapan ratusan warga Desa Wadas yang menolak pembangunan Bendungan Bener tersebut, Joko membuka dialog.

“Dalem nyuwun duko panjenengan, kami datang ke sini siap untuk mendengarkan unek-unek warga, silahkan ceritakan yang sebenarnya. Yang mau marah-marah, nggeh monggo (juga silakan),” ucap Joko.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button