Nasional

KSP Dorong ASN Jadi Komunikator Untuk Gaungkan “demam” Presidensi G20

Juri mengatakan pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah hingga jajaran aparatur di kecamatan dan desa/ kelurahan untuk mengkomunikasikan isu G20 dalam berbagai hal.

“Kita perlu memberikan pesan kepada masyarakat bahwa Indonesia adalah negara kuat dan punya banyak modal untuk bisa bertahan dalam menghadapi masalah. Selain itu, kita harus menunjukkan bahwa Indonesia sedang memainkan peranan penting dalam pergaulan internasional,” katanya.

Ia berharap G20 mampu menjadi legacy (warisan) Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

Berita Terkait

KSP aktif berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kemensesneg dalam mengintegrasikan narasi untuk diseminasi informasi dari penyelenggaraan Presidensi G20.

“Di kalangan masyarakat berkembang persepsi publik bahwa G20 itu isu elitis yang tidak terjangkau bagi masyarakat. Ini tantangan bagi kita untuk membumikan isu G20 agar mudah dipahami sehingga ini menjadi isu bersama milik masyarakat dan akar rumput,” kata Sekretaris Kemensetneg Setya Utama seperti dikutip dari keterangan KSP.(mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button