Nasional

CPMI Apresiasi Kinerja dan Pelayanan BP2MI

“Saya sangat senang karena bisa ikut serta dalam pemberangkatan CPMI program resmi G to G dari BP2MI. Semoga dengan ikut sertanya saya dalam program ini bisa membuat saya dapat membantu keluarga,” ungkapnya.

Diketahui, BP2MI memberangkatkan 92 orang CPMI Program G to G menuju Korea Selatan di Wisma Hijau, Depok, Kamis (3/2/2022). Pemberangkatan kali ini merupakan gelombang ke-9 sehingga sampai saat ini sudah 553 PMI yang sudah berangkat.

“Dengan berangkatnya para CPMI gelombang ke-9 ini, total telah diberangkatkan sebanyak 553 PMI skema G to G menuju Korea Selatan,” ujar Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, saat memberikan pengarahan kepada 92 CPMI.

Dalam kesempatan itu, Benny menegaskan bahwa pemerintah terus berupaya memberikan yang terbaik bagi rakyatnya, warga Indonesia yang ingin berkerja di luar negeri.

“Ini juga merupakan bentuk kehadiran negara dalam menagkap peluang kerja bagi mereka yang memiliki mimpi untuk dapat bekerja di luar negeri dan meraih kesuksesan,” lanjutnya.

Benny berharap, PMI saat bekerja di luar negeri dapat menjadi duta pariwisata indonesia yang ikut mempromosikan wisata yang ada di Indonesia. Sehingga bisa memberi sentimen positif bagi dunia pariwisata indonesia.

“Tetaplah menjadi Indonesia. Sampaikan hal-hal yang baik tentang Indonesia. Dan sukses kalian selama bekerja di korea, itu sudah menjadi bagian dari kampanye yang tidah hanya tentqng keberhasilan kalian, tapi juga keberhasilan pemerintah, bekerja ke luar negeri secara resmi adalah pilhan terbaik jaminan pelindungan negara,” ucap Benny.(arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button