Nasional

Indonesia Terima Hampir 3 Juta Vaksin dari Jerman dan Swedia

“Kerjasama antarnegara menjadi salah satu elemen penting untuk bersama mengatasi pandemi yang telah berlangsung sekitar dua tahun ini,” ujarnya.

Usman juga menyebut upaya untuk meningkatkan dan mempercepat vaksinasi Covid-19 terus dilakukan. Upaya ini jadi makin signifikan seiring meningkatnya lagi laju penularan, khususnya varian Omicron yang dari hari ke hari semakin banyak kasusnya.

Dia juga memastikan, vaksin yang datang ini akan secepatnya didistribusikan ke wilayah- wilayah yang membutuhkan stok vaksin untuk pelaksanaan program vaksinasi.

Hingga saat ini, lanjutnya, Indonesia telah melampaui target Organisasi Kesehatan Dunia untuk capaian vaksinasi vaksin Covid-19.

Meski begitu, ada beberapa wilayah yang capaiannya masih perlu dioptimalkan sehingga pemerintah pusat mendorong daerah- daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah atau belum mencapai target, untuk melakukan upaya ekstra untuk meningkatkan target itu.

Upaya untuk mendorong capaian vaksinasi itu termasuk di dalamnya memberikan pemahaman dan ajakan kepada masyarakat yang masih enggan untuk divaksinasi.

“Terutama bagi kelompok lansia yang masuk kategori rentan dan berisiko tinggi,” katanya.

Tak lupa Usman meminta masyarakat untuk segera menjalani vaksinasi Covid-19 bagi yang belum menerimanya. Bagi yang sudah saatnya mendapatkan vaksin booster, Usman minta segera menjalani vaksinasi untuk lebih memberikan perlindungan, baik kepada diri sendiri, juga orang di sekitar.

“Meningkatnya Omicron, juga sebagai pengingat bagi kita semua untuk terus dan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan,” tutup Usman.(mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button