Nasional

Fraksi PKB Desak Pemerintah Gunakan Vaksin Halal

INDOPOSCO.ID – Anggota Fraksi PKB DPR RI Marwan Dasopang mengatakan fraksinya mendorong pemerintah menggunakan vaksin COVID-19 halal yang digunakan dalam program vaksinasi.

Karena itu dia memastikan bahwa F-PKB akan mengawal vaksin halal agar digunakan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19.

“Kami telah menerima masukan hasil kajian dari teman-teman Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI). Saya sendiri yang mendampingi dan pada intinya berharap supaya vaksin halal ini digunakan pemerintah,” kata Marwan Dasopang dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Berita Terkait

Dia mengatakan, F-PKB melalui anggotanya di Komisi IX DPR RI sejak awal memberikan perhatian mengenai penggunaan vaksin halal.

Baca Juga : Pasien Covid-19 di RS Wisma Atlet Bertambah 88 Orang

Karena itu menurut dia, fraksinya menyambut baik kedatangan YKMI yang menyerahkan hasil kajian mengenai penggunaan vaksin halal yang semestinya sudah menjadi kebijakan pemerintah.

Marwan menilai saat ini sudah tidak dalam kondisi darurat seperti ketika masa awal pandemi COVID-19, sehingga sudah semestinya harapan masyarakat dan umat Islam pada khususnya diakomodasi pemerintah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button