Nasional

Mentan RI dan Mentan Australia Bertemu, Tiga Hal Ini yang Dibahas

Kedua, Mentan membicaraan investasi pertanian kedua negara yang bisa diakses seluruh dunia. Di sisi lain Syahrul juga membicaraan kemungkinan dilakukannya ekspor beras dari Indonesia ke Australia.

“Ketiga, saya cukup berbahagia hari ini karena Menteri Pertanian Australia menawarkan agar petani muda milenial kita yang sudah di didik itu bisa bekerja atau magang di Australia. Itulah tiga poin penting yang akan jadi komitmen kita,” ucapnya.

Menteri Pertanian dan Air Wilayah Australia Utara, David Littleproud menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Mentan Syahrul dan jajaran Kementan dalam pertemuan ini. Baginya, Australia adalah negara yang membutuhkan produksi pertanian Indonesia.

“Begitu juga sebaliknya, kami dan Indonesia adalah dua negara yang saling membutuhkan. Hari ini kami berbicara tentang beberapa tantangan pasokan disaat pandemi. Kami ingin agar situasi ini mendapat penyelesainya,” tuturnya.

Littleproud menambabkan, Australia baru saja melewati musim hujan yang membuat setengah juta ternak mereka mati diterjang badai dan banjir yang menerjang dalam waktu yang sangat singkat.

“Sehingga pasokan kami turun dan berdampak pada kelompok tani yang kehilangan penghasilan. Itulah pentingnya kerja sama antara kita,” tutupnya.(son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button