Nasional

Gubernur Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Banten 2021-2026

INDOPOSCO.ID-Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, serta Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Banten Muhtarom menghadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten masa Khidmat 2021-2026 di Gedung Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (26/1/2022).

Pengukuhan Pengurus MUI Provinsi Banten tersebut mengusung tema ‘Penguatan Peran Ulama Dalam Mengukuhkan Nilai-Nilai Islam Wasathiyah Menuju Masyarakat Banten Berakhlakul Karimah’.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Provinsi Banten masa Khidmat 2021-2026 KH. TB. Hamdi Ma’ani mengungkapkan MUI merupakan mitra pemerintah dalam rangka pembangunan nasional maupun daerah, mitra untuk kesejahteraan masyarakat serta menjaga prinsip-prinsip Islam dalam kehidupan bermasyarakat.

Berita Terkait

“MUI berkewajiban untuk mengawal dan bekerjasama dalam melaksanakan program-program Pemerintah Pusat dan Daerah, setiap warga negara wajib mengikuti aturan pemerintah,” katanya.

Baca juga : Dindik Kabupaten Tangerang Perbaiki Gedung Sekolah secara Bertahap

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum MUI Banten periode sebelumnya, KH A.M Romly menuturkan di masa kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy hampir secara rutin mengundang para kiai dan akademisi untuk mendiskusikan berbagai hal dalam perencanaan dan pelaksana program pembangunan di Provinsi Banten.

“Program pembangunan di Banten baik fisik dan non fisik, pembangunan bersifat fisik antara lain jalan, situs wisata ziarah seperti Banten Lama, Caringin, Cikadueun, lalu gedung untuk lembaga keislaman seperti masjid dan mushola itu juga dari diskusi,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button