Nasional

Optimalkan Layanan, Bea Cukai Juanda Luncurkan Program Kawan Migran

INDOPOSCO.ID – Jalani peran sebagai community protector dan revenue collector, Bea Cukai Juanda berkomitmen memberikan layanan kepabeanan dan cukai yang optimal untuk setiap pengguna jasanya, termasuk para pekerja migran Indonesia (PMI), yaitu setiap warga negara Indonesia yang akan, sedang, atau telah melakukan pekerjaan dengan menerima upah di luar wilayah Republik Indonesia.

Sebagai perwujudan komitmen tersebut, Bea Cukai Juanda membuat terobosan layanan kepabeanan dan cukai dengan meluncurkan program Kawan Migran (Konsultasi dan Wadah Pelayanan Pekerja Migran Indonesia). Program tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan sekaligus mengedukasi para PMI atas aturan di bidang kepabenan dan cukai sesampainya mereka di tanah air.

Selain menghindari para PMI dari terjadinya eksploitasi, implementasi program Kawan Migran ini menurut Himawan juga untuk menghormati para PMI yang merupakan pahlawan devisa negara. “Salah satu hak yang berusaha kami penuhi kepada para PMI ialah hak untuk memperoleh pelayanan yang profesional dan manusiawi, serta perlakuan tanpa diskriminasi. Melalui program Kawan Migran kami berharap dapat memberikan pelayanan kepabeanan yang optimal sebagai bentuk penghormatan terhadap mereka,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Himawan Indarjo, pada Selasa (25/01/2022).

Baca Juga: Bea Cukai Gencarkan Workshop Identifikasi Pita Cukai 2022

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button