Nasional

Bea Cukai Lepas Ekspor ke Amerika dan Taiwan

“KITE IKM adalah fasilitas fiskal yang diberikan kepada IKM yang melakukan pengolahan, perakitan, atau pemasangan bahan baku, yang hasil produksinya untuk tujuan ekspor. Fasilitasnya berupa pembebasan bea masuk, serta tidak dipungutnya PPN dan PPnBM,” jelas Hatta.

Dengan tujuan Amerika Serikat, Bea Cukai Yogyakarta melepas ekspor sebanyak 1.361 CT gloves/sarung tangan milik PT Woneel Midas Leather, pada Rabu (19/01/2022). PT Woneel Midas Leather merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas KB yang berlokasi di Semin, Gunung Kidul, Provinsi DIY.

Terkait ekpor ini, Hatta mengatakan bahwa ekspor dilakukan melalui 3 lokasi, yaitu Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Tanjung Emas, dan Bandar Udara Soekarno-Hatta. “1.361 CT sarung tangan tesebut dikirim dengan dua kontainer berukuran 40 feet dan 1 truk boks, dengan total nilai ekspor sebesar USD 714,230.92 atau 10,24 miliar rupiah.”

Berita Terkait

Dalam fungsi industrial assistance yang bertujuan untuk membantu perkembangan industri dalam negeri, berbagai keberhasilan ekspor ini menjadi dorongan bagi Bea Cukai untuk terus meningkatkan kinerjanya. Selain itu, semoga keberhasilan ekspor ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian, dan mampu menjadi cambuk bagi para pelaku usaha lainnya dalam meningkatkan usahanya. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button