Nasional

Potensi Laut Indonesia Besar Tapi Belum Jadi Andalan

Ia berharap pula Aspeksindo dapat menghasilkan inovasi dan solusi terkait dengan persoalan dalam pengelolaan perairan di Indonesia. “Nanti rekomendasinya bisa disampaikan kepada saya agar bisa meneruskannya ke kementerian terkait,” katanya.

Rekomendasi tersebut, kata Wapres, dapat berupa solusi terkait dengan masalah perbatasan negara, keberadaan pulau-pulau kecil terluar, kerusakan ekosistem laut, dan perencanaan tata ruang kelautan.

Sementara itu, Ketua Umum Aspeksindo Andi Harun membenarkan bahwa sebagian besar penduduk miskin di Indonesia merupakan warga daerah kepulauan dan pesisir.

“Kurang lebih 120 juta jiwa penduduk kita di daerah kepulauan dan pesisir. Artinya, jumlah orang miskin kita itu lebih banyak di daerah kepulauan dan pesisir,” kata Andi Harun saat menemui Ma’ruf Amin di Istana Wapres.

Oleh karena itu, Andi Harun berharap Pemerintah dapat memberi perhatian lebih besar agar masyarakat di daerah kepulauan dan pesisir memiliki pemberdayaan lebih baik.

“Mohon melalui Bapak Wakil Presiden, warga kita yang tinggal di sana, kita harus proteksi, kita harus advokasi agar mereka memiliki pemberdayaan, baik secara sosial, ekonomi, maupun semua sektor pembangunan,” ujarnya.(mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button