Nasional

Pemerintah Beli 6 Juta Dosis Vaksin Sinovac Pastikan Stok Aman

Di samping itu, Johnny kembali mengingatkan masyarakat luas untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar program penanganan dan pengendalian Covid-19 di Indonesia bisa optimal.

Hal itu kembali ditegaskan Menkominfo Johnny menyusul mulai terjadinya peningkatan kasus Covid-19 akibat kemunculan varian mutasi Omicron.

Masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 diminta juga untuk tidak menunda-nunda.”Pemerintah mengimbau dan mengajak masyarakat yang belum divaksinasi untuk segera divaksinasi demi melindungi diri dan orang terdekat.” tegasnya.

Menkominfo juga mengimbau pemerintah daerah untuk memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai salah satu strategi antisipasi utama membendung penyebaran varian Omicron di daerah.

Menurutnya, upaya peningkatan kedisiplinan di daerah itu harus berjalan beriringan dengan berbagai langkah antisipasi yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk menghindari penyebaran varian Omicron secara luas.

“Penggunaan aplikasi PeduliLindungi sangat penting sebagai bagian dari kedisiplinan yang menjadi kunci utama bagi kita dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Johnny. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button