Nasional

Menkes: DKI Jakarta Jadi Medan Perang Pertama Hadapi Omicron

INDOPOSCO.ID – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan DKI Jakarta menjadi medan perang pertama untuk menghadapi peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron.

“Sekitar 90 persen transmisi lokal (Omicron) terjadi di Jakarta, jadi kita harus persiapkan khusus DKI Jakarta sebagai medan perang pertama menghadapi Omicron dan kita harus pastikan kita menang menghadapi Omicron,” kata Budi Gunadi di kantornya di Jakarta, Minggu (16/1).

Budi Gunadi menyampaikan hal itu seusai mengikut rapat terbatas dengan topik Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

“Di ratas tadi kami update soal Omicron, puncak kasus dicapai secara cepat dan tinggi dalam waktu 35-65 hari jadi tergantung kita lihat dari mana, (kasus Omicron) di Indonesia pertama terindentifikasi akhir Desember tapi kasus kita mulai naik awal Januari, nah dalam 35-65 hari kasus kita terjadi cepat dan tinggi,” ungkap Budi Gunadi.

Menurut Budi Gunadi, di sejumlah negara yang telah terkena “serangan” Omicron tingkat perawatan di rumah sakit adalah 30- 40 persen dibanding tingkat perawatan Covid-19 dengan varian Delta.

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Evaluasi Izin WNA 14 Negara Masuk Indonesia

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button