Nasional

Kapolda dan Wakapolda Banten Kompak Bantu Korban Gempa

INDOPOSCO.ID – Pasca bencana gempa bumi di Barat Daya Sumur – Banten pada Jumat (14/01) sore lalu, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto telah memerintahkan personel untuk hadir di tengah masyarakat dan membantu warga terdampak gempa, membangun tenda pengungsian dan dapur lapangan di lokasi terdampak gempa.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto pada Sabtu (15/1/2022) telah melakukan peninjauan dan pemberian bantuan kepada warga di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang serta memastikan dapur lapangan Satbrimob Polda Banten sudah terpasang dan dapat dioperasionalisasikan untuk membantu warga, termasuk pengecekan tenda pengungsian.

“Adapun bantuan yang disalurkan oleh Kapolda Banten kepada masyarakat di Kecamatan Sumur sebanyak 149 paket sembako dan 50 dus mie instan,” ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga dalam keterangannya pada Jumat (15/01) malam.

Baca Juga : Wagub Banten Instruksikan Seluruh OPD Bantu Warga Terdampak Gempa

Selain itu, Kapolda Banten juga meninjau Posko Siaga di Kantor Kecamatan dan berdiskusi dengan Kepala BPBD Pandeglang, Doni Ajo serta Forkopimda Pandeglang. “Kapolda Banten meminta agar personel TNI-Polri, BPBD dan instansi lain serta relawan dapat turun langsung kelapangan untuk membantu warga terutama yang rumahnya mengalami rusak berat,” kata Shinto Silitonga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button