Nasional

Presiden Harap Pembangunan Homestay Mandalika Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Presiden didampingi sejumlah Menteri dan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara I juga mengecek sejumlah fasilitas yang ada di sejumlah unit Sarhunta atau homestay yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR di Desa Sengkol dan Desa Kuta serta berbincang-bincang dengan masyarakat penerima bantuan tersebut.

Baca Juga : Presiden Pastikan Kesiapan Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 di Lombok

“Kita harapkan pada saat penyelenggaraan MotoGP seluruh homestay di sekitar Sirkuit MotoGP Mandalika terisi penuh dan memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Mandalika. Tadi saya sudah mengecek satu per satu dari homestay yang telah dikerjakan Kementerian PUPR dan nanti kita lihat bulan Maret apakah terisi atau tidak. Menurut saya akan terisi semuanya,” harapnya.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, secara keseluruhan pembangunan homestay sebanyak 300 unit yang sudah terbangun di Desa Gerupuk dan Kuta serta di sepanjang koridor Sirkuit Mandalika sebanyak 196 unit yang saat ini masih dalam proses rehabilitasi. Pembangunan homestay tersebut mengadopsi kearifan lokal seperti Bale Lumbung dan Bale Bonter dengan konsep rumah lumbung dan berdasarkan kearifan Suku Sasak.

Turut hadir dalam kunjungan kerja, Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti, Dirjen Sumber Daya Air Jarot Widyoko, Dirjen Perumahan Iwan Suprijanto, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman, Ditjen Cipta Karya J. Wahyu Kusumosusanto, Direktur Pembangunan Jalan Satrio Sugeng dan Direktur Rumah Swadaya M. Arsyad.

Kemudian Kepala BPJN Nusa Tenggara Barat Reiza Setiawan, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Nusa Tenggara Barat Ika Sri Rejeki, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara I, Rini Dyah Mawarty, Dirut PT PP Novel Arsyad, Dirut PT Adhi Karya Entus Asnawi, Dirut PT Brantas Abipraya Sugeng Rochadi dan Dirut PT. Yodya Karya C. Thomas Pangaribuan. (wib/PR)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button