Nasional

KPK Tahan Bupati Penajam Paser Utara

Baca Juga : KPK Sita Uang Rp1,4 Miliar dari OTT Bupati PPU, Ini Kronologinya

Atas adanya beberapa proyek tersebut, tersangka Abdul Gafur diduga menginstruksikan tersangka Mulyadi, tersangka Edi, dan tersangka Jusman untuk mengkalkulasi sejumlah uang dari para rekanan yang sudah melakukan beberapa proyek fisik di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selain itu, tersangka Abdul Gafur diduga juga menerima sejumlah uang atas penerbitan beberapa perizinan antara lain perizinan untuk Hak Guna Usaha (HGU) lahan sawit di Kabupaten Penajam Paser Utara dan perizinan “bleach plant” (pemecah batu) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara.

Berita Terkait

KPK beranggapan tersangka Mulyadi, tersangka Edi, dan tersangka Jusman adalah orang pilihan dan kepercayaan dari tersangka Abdul Gafur untuk dijadikan sebagai representasi dalam menerima maupun mengelola sejumlah uang dari berbagai proyek untuk selanjutnya digunakan bagi keperluan tersangka Abdul Gafur.

Tersangka Abdul Gafur diduga bersama tersangka Nur Afifah, menerima dan menaruh serta mengelola uang-uang yang diterimanya dari para rekanan di dalam rekening bank milik tersangka Nur Afifah yang selanjutnya dipergunakan untuk keperluan tersangka Abdul Gafur.

Selain itu, KPK juga beranggapan tersangka Abdul Gafur telah menerima uang tunai sejumlah Rp1 Miliar dari tersangka Achmad Zuhdi yang melakukan proyek jalan dengan nilai kontrak Rp64 miliar di Kabupaten Penajam Paser Utara. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button