Nasional

Songsong 2022, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Deklarasikan Janji Kinerja

Sementara itu, Staf Ahli Penguatan Reformasi Birokrasi Iwan Kurniawan mengapresiasi Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta yang selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Forkopimda wilayah DKI Jakarta serta bergerak lebih progresif untuk mencapai prestasi demi prestasi.

Ia mengingatkan mandat yang diberikan oleh Pemerintah kepada Kemenkumham yaitu 3 (tiga) Prioritas Nasional yang terdiri dari Peningkatan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing, Revolusi Mental dan Pembangunan Kebudayaan serta Memperkuat Stabilitas Polhukhankam dan Transformasi Pelayanan Publik.

Dalam rangka kebangkitan ekonomi nasional, dikatakan dia, di 2022 ditetapkan sebagai Tahun Hak Cipta Nasional sekaligus diluncurkan Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta (POPHC). “Fungsi dari Kanwil adalah melakukan diseminasi dan edukasi pencegahan pelanggaran KI dan memfasilitasi para pemohon KI,” ujarnya.

Harapan besar dalam tema Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 diwujudkan dengan delapan Sasaran Strategis yang dilebur menjadi 39 target kinerja yang dimiliki oleh seluruh Kantor Wilayah. Target-target ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta maupun Unit Pelaksana Teknis dibawahnya serta harus dilaksanakan dengan penuh integritas dan tanggung jawab, sesuai dengan komitmen yang telah dideklarasikan bersama untuk menjadi insan pengayoman yang lebih baik di Tahun 2022.

Deklarasi janji kinerja diikuti oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah DKI Jakarta, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yaitu Staf Ahli Penguatan Reformasi Birokrasi dan para saksi dari eksternal organisasi diantaranya yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya dan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tema Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 yaitu “Kita Tingkatkan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BERAKHLAK mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” merupakan sebuah harapan yang sejalan dengan visi dan misi Kementerian Hukum dan HAM. Seluruh jajaran pun hendaknya dapat mengakselerasi program yang berkaitan dengan tema tersebut khususnya dalam peningkatan kinerja Kementerian Hukum dan HAM.(nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button