Nasional

Tingkatkan Kinerja, 2022 Dirjenpas Siap Wujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

“Kami akan mendorong UPT-UPT Pemasyarakatan lainnya untuk dapat memperoleh predikat WBK dan WBBM di 2022 ini. Jika Ditjenpas bisa meraih WBK, seharusnya UPT Pemasyarakatan juga bisa. Bersama kita benahi pelayanan untuk masyarakat,” tambahnya.

Dirjenpas pun berpesan agar seluruh jajaran Pemasyarakatan menjaga integritas, profesional dalam melaksanakan tugas, akuntabel melaksanakan anggaran kegiatan, mengedepankan sinergi dalam bekerja, transparan memberikan informasi dan layanan kepada publik, serta inovatif mengembangkan sistem.

Dengan demikian, prestasi yang sudah dicapai di 2021 dapat dipertahankan dan ditingkatkan di 2022.

“Patuhi kode etik Pemasyarakatan, hindari pungutan liar, dan laksanakan Tiga Kunci Utama Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi gangguan keamanan dan ketertiban, berperan aktif dalam pemberantasan narkoba, dan bangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. Dan pastinya, laksanakan Back to Basics, melaksanakan tugas dan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Perlu diketahui, perjanjian kinerja merupakan langkah kongkret dalam mewujudkan visi dan misi Presiden yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020 – 2024.

Dirjenpas bertanggung jawab membawa institusi Pemasyarakatan menjadi institusi yang berkinerja baik, profesional, dan berwibawa sebagai wujud pengabdian untuk bangsa dan negara. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button