Nasional

Kesejahteraan dan Keamanan Kunci Pembangunan Papua

Oleh karena itu, guna mempercepat pembangunan di tanah Papua, Wapres mengatakan pemerintah terus melakukan dialog dan berkomunikasi dengan masyarakat Papua dan Papua Barat.

“Kami terus melakukan komunikasi dengan mereka, apa yang mereka butuhkan. Juga pendekatan keamanan, kami tidak ingin memerangi mereka, tetapi justru ingin melindungi masyarakat supaya tidak terganggu keamanannya,” tambahnya.

Salah satu upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat di tanah Papua adalah lalu berkomunikasi dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, dan akademisi.

“Kami terus melakukan komunikasi dengan mereka. Apa yang mereka sebenarnya butuhkan. Ini yang sedang kami terus lakukan,” katanya.

Wapres mengatakan pemerintah terus berupaya membangun fasilitas pendidikan, kesehatan yang diperlukan, dan membangun infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat Papua.

“Kemudian membangun balai-balai latihan, bagaimana pemberdayaan masyarakat di Papua, dan penanganan kemiskinan terutama yang ekstrem. Itu terus kita lakukan bersama dengan pemerintah daerah dan tokoh-tokoh nonpemerintahan,” ujar Wapres. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button