Nasional

IDAI Minta Orangtua Belajar dari Covid-19 di Negara Maju

Baginya, meskipun kondisi sedang dalam keadaan terkendali, orang tua tetap harus melindungi anak-anaknya dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker dan menjalani vaksinasi. Hal tersebut dikarenakan akan lebih berbahaya bila anak-anak dan penduduk lanjut usia(lansia) terkena Covid-19.

“Jadi, kalau orang tua sudah melihat di tv, di Amerika sudah mulai bebas, justru itulah dampaknya. Jangan ikut-ikutan, kondisi kita sedang bagus-bagusnya. Kita harus pertahankan kerja keras kita semua, jadi tolong tetap pake masker di manapun,” tegas Miko.

Miko menegaskan untuk menjaga kondisi yang baik ini, diharapkan orang tua tidak perlu ragu lagi dalam memberikan anaknya vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah.

Ia menekankan vaksin sudah terbukti lebih banyak khasiatnya, juga diakui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sudah pula melalui sejumlah tahapan uji klinis. Bahkan, pada penelitian di China sebanyak 550 anak yang diberikan vaksin pada saat masa percobaan terbukti aman dan tidak terjadi apa- apa.

“Intinya, kalau vaksin yang sudah dipakai di banyak negara, kita sudah melalui uji klinik fase satu, 2 dan 3. Kemudian dipublikasikan di majalah internasional resmi dan diajukan ke BPOM untuk dikaji aman dan melindungi atau tidak. Akhirnya, dibolehkan oleh BPOM pada bulan Juni untuk usia 12-17 tahun, dilanjutkan bulan November 2021 untuk anak usia 6-11 tahun,” cakap dia. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button