Nasional

Sandiaga Uno: Penyelenggaraan Formula E Harus Libatkan UMKM

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) Sandiaga Uno meminta rencana penyelenggaraan Formula E harus diiringi susunan prakegiatan seperti Costume Electrical Show (kontes kendaraan listrik) hingga pelibatan kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Seperti kita menyiapkan Asian Games, bahwa ini tidak bisa hanya even-nya tapi harus ada pra-even harus ada, kegiatan-kegiatan seperti costum electrical show maupun juga pelibatan UMKM,” ucap Sandiaga saat meninjau wisata di Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu.

Sandiaga mengatakan Formula E masuk dalam olahraga otomotif dan pariwisata, sehingga penekanan pariwisatanya juga harus ditonjolkan. Baginya, melalui prakegiatan sebelum bergulirnya Formula E itu dapat mendatangkan kegiatan ekonomi sekaligus membuka lapangan pekerjaan.

Berita Terkait

Gelaran balap mobil elektrik itu rencananya diselenggarakan pada 4 Juni 2022 di Ancol. Ancol ditunjuk sebagai lokasi sirkuit Formula E setelah melalui kajian panjang Formula E Operations (FEO) sebagai wakil federasi otomotif internasional (FIA).

Kawasan Ancol diseleksi karena merupakan tempat energik dan ikonik di DKI Jakarta. Tidak hanya itu ditaksir tidak akan mengusik prasarana jalan masyarakat yang lain.

Sandiaga mengatakan berbagai kegiatan yang akan berlangsung pada 2022 dapat menjadi sinyal kebangkitan ekonomi dan pariwisata, sesuai agenda Kemenparekaf: Tahun Kebangkitan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button