Nasional

Muktamar Ke-34 NU Rekomendasikan RUU Perubahan Iklim Menuai Apresiasi

Oleh karena itu, tambah Sultan, apa yang menjadi rekomendasi NU pada muktamar kali ini juga menjadi atensi serius DPD RI. Kami siap berkolaborasi dengan semua pihak termasuk ormas Islam seperti NU dalam menyusun RUU perubahan iklim.

“Kita tahu, NU memiliki kualitas cendikiawan yang dibutuhkan oleh bangsa ini dalam menghadirkan pandangan dan gagasan penting dalam penyusunan sebuah kebijakan publik. Dan kamipun sudah melakukan banyak pembicaraan dengan pihak terkait seperti NGO, Walhi dan kampus terkait RUU perubahan iklim,” tuturnya.

Apa yang menjadi rekomendasi NU dalam konteks lingkungan dan perubahan Iklim sejalan apa yang sedang diperjuangan DPD RI dalam sistem legislasi nasional saat ini,” tutup senator Muda Bengkulu yang konsen dengan isu lingkungan hidup ini.

Seperti diketahui bahwa, Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) meminta DPR dan pemerintah membuat undang-undang (uu) tentang perubahan iklim.

Keputusan itu disepakati dalam Komisi Bahtsul Masail Qanuniyah yang digelar di Gedung Serbaguna Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Kamis (23/12).(arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button