Nasional

Jelang Akhir Tahun, Bea Cukai Kembali Berikan Izin Fasilitas Kepabeanan dan Cukai

Seperti yang diberikan terhadap PT. Royal Prima Logistic. Perusahaan yang berada di wilayah Kebomas, Gresik ini mendapatkan izin PLB dari Kanwil Bea Cukai Jawa Timur 1 agar perusahaan mendapatkan tempat untuk menimbun barang asal luar negeri yang kemudian nantinya akan menjadi nilai tambah perusahaan dalam menekan biaya logistiknya.

Izin selanjutnya berupa pemberian fasilitas Gudang Berikat oleh Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur yang nantinya akan dipakai PT Dua Jaya untuk meningkatkan proses ekspor impor yang dilakukan perusahaan. PT Dua Jaya dilaporkan bergerak di bidang rokok dan tembakau, yang menjadi komoditas primadona di wilayah Kalimantan.

Baca Juga : Bea Cukai Fasilitasi Pelepasan Ekspor Produk Pertanian di Dua Daerah

Terakhir, di wilayah Brebes, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY berkolaborasi dengan Bea Cukai Tegal memberikan izin fasilitas KB terhadap PT AAE Outdoor Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang garment dan aksesori pakaian ini memiliki produk utama tas dengan kapasitas produksi mencapai 3 juta pieces dalam setahun. Setelah mendapatkan fasilitas KB ini, perusahaan berencana membuka lowongan tenaga kerja hingga 400 orang. Tentunya pemberian fasilitas KB akan membantu cash flow perusahaan, akan memberikan efisiensi biaya dan waktu sehingga tercipta produk yang lebih kompetitif dan dapat bersaing di pasar global.

“Seluruh perusahaan diharapkan akan terus tumbuh dan berkembang sehingga akan memberikan dampak ekonomi positif juga kepada masyarakat sekitar. Selain penyerapan tenaga kerja meningkat, hasil produksi yang lain juga dapat dimanfaatkan masyarakat. Perekonomian juga diharapkan dapat meningkat dengan bertambahnya warung makan, kos-kosan, toko kelontong, dan lain sebagainya di sekitar wilayah pemberian fasilitas. Mari bersama-sama membangun Indonesia,” tutup Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button