Nasional

Bea Cukai Sinergi dengan Instansi Lain Dorong Ekspor UMKM

Upaya meningkatkan potensi UMKM dalam negeri juga dilakukan oleh Bea Cukai Tarakan lewat pemberian informasi terkait tata cara impor dan ekspor. Sementara itu di Bandar Lampung, Bea Cukai Wilayah Sumatera Bagian Barat bekerja sama dengan Sekretariat Forum Ekspor Lampung (FELA) mengadakan pembahasan program kerja dan koordinasi untuk tahun 2022.

Baca Juga : Gali Potensi Ekspor, Bea Cukai Asistensi UMKM di Berbagai Daerah

Bambang Hermanto, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Lampung mengungkapkan harapannya agar ekspor dari Lampung dapat semakin meningkat tahun depan. sambutannya, Bambang berharap dengan adanya FELA ini, ekspor dari lampung dapat meningkat. “Saya berharap pada program kerja FELA dapat memudahkan para calon eksportir baru agar mudah, serta tidak terdapat replikasi prosedur dan program,” ujar Bambang.

Bea Cukai Sumbagbar diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat, Ichlas Maradona. Ichlas menyampaikan bahwa Bea Cukai pada dasarnya siap membantu agar ekspor daerah semakin meningkat. “Kami di Bea Cukai Kanwil Sumbagbar selalu siap membantu upaya-upaya peningkatan ekspor, pemberdayaan UMKM yang berorientasi ekspor serta bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait pemulihan ekonomi khususnya ekspor. Informasikan kepada kami, kami siap membantu.” ujar Ichlas.

Ke depannya di tahun 2022, Bea Cukai Sumbagbar senantiasa mendukung setiap upaya peningkatan ekspor di daerah. Terlebih dengan adanya FELA, sekat-sekat pembatas yang selama ini menyulitkan para calon ekportir diharapkan bisa berkurang. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button