Nasional

Bea Cukai Kembali Lakukan Customs Visit Customer di Tiga Daerah

Kegiatan CVC juga diinisiasi Bea Bengkalis yang mengunjungi dua perusahaan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti yaitu PT Adimas Bahtera Samudera dan PT Putera Meranti Sukses. Dalam kunjungan ini Bea Cukai Bengkalis melakukan asistensi untuk kelancaran proses bisnis perusahaan sekaligus melakukan pengawasan untuk meningkatkan kepatuhan aterhadap aturan kepabeanan yang berlaku.

Baca Juga : Kolaborasi Bea Cukai dan BNN Gagalkan Peredaran Sabu dan Ekstasi

Terakhir CVC dilakukan oleh Bea Cukai Sumbawa ke Koperasi Petani Tembakau Virginia yang berlokasi di Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa. Dalam kunjungan ini Bea Cukai Sumbawa melihat bagaimana proses produksi dilakukan hingga administrasi terkait pemenuhan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai. Pihak koperasi memanfaatkan kunjungan Bea Cukai Sumbawa ini untuk berkonsultasi tentang berbagai permasalahan yang selama ini dihadapi oleh perusahaan sehingga dapat dilakukan langkah antisipasi ke depannya. Diketahui beberapa kendala yang mereka hadapi di antaranya terkait keterbatasan bahan baku, kendala pemasaran, dan adanya persaingan yang tidak sehat dari produsen hasil tembakau lain.

“Dengan adanya kegiatan CVC ini, kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan tetap memperhatikan tugas pengawasan. Bea Cukai selalu hadir di masyarakat untuk memberikan yang terbaik dan menjadi solusi atas permasalahan yang ada khususnya di bidang kepabeanan dan cukai,” pungkas Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button