Nasional

Umat Beragama Mendapat Perlindungan yang Sama dari Negara

Perayaan Natal 2021

INDOPOSCO.ID – Di Indonesia, semua umat beragama dan semua lembaga keagamaan mendapat perlindungan yang sama dari negara. Hal ini ditegaskan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD saat mengunjungi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Surabaya, Sabtu (25/12/2021).

Pada momen hari Natal ini, Mahfud MD didampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Nico Afinta dan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Nurchahyanto, serta Sekretaris Daerah Jawa Timur mengecek dua gereja yakni Gereja Katedral Hati Kudus Yesus dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, Surabaya.

Di hadapan jemaat gereja, Mahfud MD menegaskan Indonesia bukan negara agama yang sistemnya diatur bedasarkan satu agama dan Indonesia juga bukan negara sekuler, di mana agama harus terpisah penuh dengan kehidupan negara.

Baca Juga: Mahfud MD Ingatkan Ancaman Siber dan Radikalisme

“Indonesia itu bukan negara sekuler juga bukan negara agama, tapi negara Pancasila. Di Negara Pancasila itu, semua agama dan para pemeluknya dilindungi hidupnya,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button