Nasional

Wapres RI Libatkan BAZNAS Entaskan Kemiskinan di Wilayah Pesisir

KH Ma’ruf menjelaskan, persoalan kemiskinan ekstrem diwilayah pesisir relative lebih kompleks, karena wilayah pesisir memiliki beberapa karakteristik dari dari aspek demografi, anggota rumah tangga miskin ekstrem diwilayah pesisir lebih besar dibandingkan wilayah lainnya dengan rata-rata umur kepala rumah tangga yang lebih produktif.

Untuk itu, KH Ma’ruf memberikan arahan agar perhatian khusus juga diberikan untuk wilayah pesisir. Antara lain dengan mengidentifikasi program-program pengurangan kemiskinan ekstrem yang sesuai dengan wilayah pesisir serta menyempurnakan program- program yang ada saat ini agar lebih berdampak pada masyarakat di wilayahpesisir.

Sementara itu, Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad MA mengatakan, kini banyak aktivitas Wapres KH Ma’ruf yang menyertakan jajaran Pimpinan BAZNAS RI dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan pengentasan kemiskinan. Yakni, sekaligus meresmikan dan menyalurkan program-program seperti Kita Jaga Kyai (KJK), Kita Jaga Usaha (KJU), Kita Jaga Yatim, Beasiswa Santri dan Ma’had Aly dan sebagainya. Ini tentu semakin memperkuat perzakatan di Tanah Air.

“Insya Allah Gerakan Cinta Zakat akan samakin hebat, bila melalui aksi dan kebijakan, Pemerintah Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin bersama BAZNAS, terus menggali potensi zakat, terutama di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Inilah berkah Allah yang masih perlu terus dieksplorasi untuk pengentasan kemiskinan di negeri ini,” jelasnya.

Prof Noor menegaskan, BAZNAS berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam penanganan kemiskinan di Indonesia melalui program-program unggulannya. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button