Nasional

Kapolri Pastikan Pengamanan Ibadah Natal dan Tahun Baru Berjalan Lancar

“Kami ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru bagi seluruh umat Kristiani, semoga damai sejahtera, selalu menyertai untuk seluruh umat Kristiani di seluruh wilayah Tanah Air,” tuturnya.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah menerbitkan surat telegram (TR) berupa arahan yang ditujukan kepada kepala satuan wilayah (kasatwil) polda, polres dan polsek, terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, telegram kapolri tersebut sebagai pedoman cara bertindak anggota Polri dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada masa Natal dan tahun baru. “Ada 18 arahan Kapolri,” ucap Ramadhan, Rabu (22/12/2021).

Arahan pertama, terkait kegiatan ibadah Natal maupun perayaan tahun baru agar tetap mempedomani Instruksi Mendagri Nomor 66 tahun 2001 yang mengatur level PPKM yang diberlakukannya di wilayah masing-masing. Kemudian kedua, memperbanyak penggunaan aplikasi PeduliLindungi di tempat publik.

Yang ketiga, berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 untuk melakukan tes antigen secara acak di tempat publik,” tuturnya.

Selanjutnya yang keempat, memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Memperkuat PPKM di tingkat RT/RW pada wilayah tujuan mudik dan tujuan balik. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button