Nasional

RI Terima Donasi 1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna dari Belanda

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 1,5 juta dosis vaksin Moderna yang merupakan donasi dari Belanda tiba di Indonesia, Kamis, demikian disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong.

“Hari ini tiba di Tanah Air sebanyak 1,5 juta dosis vaksin Moderna yang merupakan donasi Belanda melalui COVAX (Covid-19 Vaccine Global Access),” ujar Usman dalam rilis pers, seraya menyebut bahwa itu merupakan kedatangan vaksin tahap ke-170, seperti dikutip Antara, Kamis (23/12/2021).

Sebelumnya, Pemerintah Belanda juga memberikan donasi vaksin Moderna sebanyak 819.600 dosis pada Sabtu (30/10) dan 680.400 dosis pada Rabu (10/10) lalu.

Tidak hanya Moderna, Pemerintah Belanda juga pernah mendonasikan vaksin Janssen sebanyak 500 ribu dosis pada Sabtu (11/9) dan sebanyak 324.000 dosis pada Jumat (3/12). Pemerintah Indonesia juga telah menerima 657 ribu dosis vaksin AstraZeneca dari pemerintah Belanda.

“Atas bantuan donasi vaksin ini, Pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Belanda,” kata Usman.

Menurut dia, hibah ini merupakan wujud nyata hubungan baik dan erat antara Indonesia dengan Belanda, sekaligus bukti komitmen kedua negara untuk bahu- membahu dalam penanganan Covid-19 di dunia.

Adapun di dalam negeri, lanjut Usman, Indonesia terus menggencarkan program vaksinasi nasional, hingga ke pelosok-pelosok desa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button