Nasional

KPK Sayangkan Praktik Kongkalingkong Kepala Daerah dan Pelaku Bisnis

INDOPOSCO.ID– Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyayangkan masih terjadinya praktik kongkalikong antara kepala daerah dan pelaku bisnis melalui berbagai modus korupsi untuk memperkaya diri sendiri maupun kelompoknya.

Hal itu ditegaskan Firli Bahuri pada saat mengumumkan status tersangka mantan Wali Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Herman Sutrisno (HS) dan pelaku bisnis (pengusaha) Direktur CV Prima, Rahmat Wardi (RW) dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (23/12/2021) malam.

Firli menegaskan, seorang kepala daerah sudah sepantasnya menjadi teladan dalam menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel melalui pembangunan yang memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan masyarakatnya.

Demikian halnya, kata Firli, pelaku usaha sebagai partner pembangunan, seharusnya berkomitmen untuk memegang teguh prinsip-prinsip bisnis yang berintegritas guna menciptakan iklim bisnis yang sehat demi mendukung pembangunan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button